5 Informasi Dasar Tentang Kehamilan Yang Harus Anda Tahu

Banyak sekali dari Anda khususnya para wanita tidak mengetahui kapan pada saat hamilpertama. Nah, ini biasanya diabaikan dan akan berakibat fatal jika tidak direspon dengan baik pada saat kehamilan pertamnaya. Karena kondisi kandungan sangat lemah dan akan bisa berakibat fatal jika tidak dijaga dengan baik.

5 Informasi Dasar Tentang Kehamilan Yang Harus Anda Tahu

5 Informasi Dasar Tentang Kehamilan Yang Harus Anda Tahu

Maka dari itu, sangat penting sekali untuk mengetahui Informasi dasar tentang kehamilan ini agar Anda bisa lebih siap menjalani kehamilan.

Informasi Dasar Tentang Kehamilan Yang Harus Anda Tahu

Ada beberapa tanda-tanda Anda itu hamil, Salah satu tanda utamanya adalah anda mungkin tengah tidak mengalami menstruasi. Jadi ketika Anda tidak lagi mendapatkan tamu atau bisa disebut dengan menstruasi pada jadwalnya, maka hal ini dapat Anda curiga. Kemungkinan Anda hamil, dan hal ini bisa diperkuat lagi jika kondisi tersebut disertai oleh nyeri pada payudara, mual, sering buang air kecil, muntah atau rasa lelah melanda.

Ketika Anda mengalami salah satu kondisi tersebut, tidak ada salahnya mencoba gunakan test pack atau segera periksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah Anda benar-benar hamil atau tidak.

  • Menentukan usia kehamilan.

Sebenarnya tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui kapan hari pertama Anda sudah mengandung. Dalam menentukan kehamilanmu, biasanya dokter kerap memakai hari pertama menstruasimu yang terakhir. Tanggal tersebut juga bisa Anda pakai untuk menghitung dan juga memprediksi tanggal kelahiran bayimu. Jadi, ketika Anda ini sedang merencanakan kehamilan, maka jangan lupa untuk mencatat tanggal masa menstruasimu (hari pertama) tiap bulannya.

  • Periksa Kehamilan.

Anda disarankan untuk memeriksakan kandungan Anda kurang lebih sebulan sekali selama enam bulan pertama kehamilan. Maka setelah itu, intensitas bertambah yang semula sebulan sekali menjadi tiap dua minggu sekali pada usia kehamilan memasuki tujuh dan delapan bulan serta nanti seminggu sekali saat berusia sembilan bulan. Intensitas tersebut Anda lakukan dan berlaku jika Anda menjalani kehamilan dengan normal dan sehat.

Rekomendasi Pil Aborsi Aman Cek Di Situs Obat Penggugur Kandungan

Namun, Anda akan disarankan untuk lebih sering memeriksakan kandungan Anda apabila hamil di atas usia 35 tahun. Yang dengan catatan memiliki riwayat penyakit tertentu misalnya asma, tekanan darah tinggi, diabetes, anemia atau obesitas, mengalami komplikasi kehamilan atau berisiko melahirkan bayi secara prematur.

  • Atasi morning sickness.

Kondisi mual dan juga muntah ini kerap sekali terjadi pada saat trimester pertama kehamilan Anda. Anda juga mesti mengetahui, bahwa pada dasarnya ketidaknyamanan itu tidak membutuhkan penanganan medis secara khusus. Lantas bagaimana? Anda cukup dengan mudah melakukan cara-cara untuk mengatasinya seperti: Mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan juga yang banyak mengandung protein, mudah dicerna serta rendah lemak.

  • Hindari makanan yang berbau tajam dan Banyak istirahat.

Jika Anda masih juga mengalami morning sickness, maka Anda mungkin butuh pertolongan dokter. Salah satu makanan yang harus dihindariadalah berat sushi, daging steak, atau telur setengah matang? Pada saat Anda hamil, unutk disarankan puasa dulu. Hindari juga untuk mengonsumsi buah ataupun sayuran yang belum dicuci, Adapun makanan dan minuman yang belum dipasteurisasi serta makanan laut yang juga mengandung banyak merkuri seperti ikan makarel.

  • Amankah berhubungan seks?

Jika Anda sedang hamil dengan keadaan normal, berhubungan seksual tidak akan berdampak buruk bagi kondisimu dan janin Anak Anda. Segala posisi juga bisa adan praktikkan asal Anda merasa nyaman. Demikian artikel tentang Informasi dasar tentang kehamilan yang dapat kami sampaikan kepada Anda, semoga bermanfaat.

Berita Aborsi Kandungan © 2016 Frontier Theme